tiyo story: Jomblo

Jomblo

Jomblo... dalam twitter jomblo itu merupakan kasta paling rendah dan ini menyebabkan banyak pihak yang membuat lelucon terhadap makhluk yg 1 ini, entah kenapa tapi lelucon tentang jomblo selalu mendapatkan perhatian lebih dari para pengguna twitter. Tapi apakah benar menjadi jomblo itu begitu mengenaskan? Apakah jadi jomblo itu begitu miris dari segi sosial?
Disini gue coba membuka pikiran kalian tentang jomblo, nggak selamanya jadi jomblo itu mengenaskan, bisa aja amat sangat mengenaskan. Eh....
Kidding sob, jomblo itu single. Artinya mereka belum mempunyai pasangan dalam bentuk pacar, tp jika menjadi jomblo itu begitu sangat kesepian, ini adalah opini yang sangat salah besar, survey dinegara adi daya Amerika, menjadi seorang single itu adalah kasta tertinggi dan 9 dari 10 orang mengatakan bahwa menjadi single itu lebih asyik dari pada punya pasangan. Kenapa? Karena mereka mempunyai sebuah kebebasan yang lebih daripada couple, dan fakta aneh lainnya adalah, Selama ini otak manusia selalu berpikir dan otak akan berhenti berpikir hanya ketika sedang jatuh cinta. See, makanya banyak orang yang rela melakukan hal-hal nggak masuk akal demi cinta. Dan otomatis Jomblo mempunyai banyak waktu untuk memikirkan hal yang lebih baik dibandingkan memikirkan cinta. Dan alasan utama mereka bangga dengan kesinglelan mereka adalah karena dalam dunia single mereka bebas dari tekanan cinta yang kadang berpengaruh terhadap emosi jiwa. Dan inilah yang membuat mereka lebih berpikir maju dan bisa lebih sukses dibandingkan orang yang sudah berpasangan.

Tapi lain halnya dinegara kita Indonesia, menjadi jomblo sangat begitu memalukan, dan entah apa yang mereka pikirkan tapi menurut gue ini adalah asumsi terburuk dari yang terburuk. Kita lihat anak sekolah jaman sekarang, mereka lebih memikirkan pacar mereka dibanding dirinya sendiri, lebih menuruti pacarnya dibanding orang tuanya, dan kadang yang lebih gila, mereka lebih percaya pacarnya dibanding Tuhan.
Ini menyebabkan pelajar Indonesia menjadi pelajar yang tidak kompeten terhadap tujuan awal mereka sekolah. Yaitu Belajar demi Cita-cita, Kini Pelajar Indonesia lebih memikirkan cinta.

Miris bukan?

Nah disini gue mau berbagi tips-tips agar kita bisa menjadi seorang yang bisa membanggakan kejombloan kita.

1.Jadilah jomblo yang Elegan

Jomblo yang elegan itu adalah jomblo yang tidak pernah takut terhadap kesendirian, tidak pernah mencari perhatian, tidak pernah terlihat mengenaskan, dan selalu bisa dibutuhkan banyak orang.
Biarkan mereka bicara tentang cinta, kita yang elegan cuma perlu bicara tentang kesuksesan.
Biarkan mereka menggalaukan perasaan mereka, kita yang elegan cuma perlu menggalaukan bagaimana caranya meraih kesuksesan.
Biarkan mereka hidup dengan cara memikirkan kebahagian pasangan, kita yang elegan  cukup memikirkan cara membahagiakan diri sendiri.

Ingatlah
"Jomblo elegan itu tidak pernah mencari perhatian, tapi bisa menjadi pusat perhatian"
"Mengejar cita-cita tidak akan menghabiskan Stock Pacar, tapi mengejar pacar bisa menghabiskan waktu kita dalam mengejar cita-cita"
Lagi pula mana ada sih orang yang menolak jika kita jadi orang yang berhasil?

2. Jadilah jomblo yang Sukses

Ya ini sangat penting dengan kehidupan, karena menjadi sukses adalah impian semua orang, dan ingatlah 1 hal bahwa kebahagiaan orang yang telah meraih kesuksesan jauh melebihi kebahagiaan cinta, dan jaman sekarang lebih mudah mencari pasangan ketika kita sudah sukses.
Siapa sih orang yang bisa menolak cinta seorang yang sukses?
Jika ada orang yang menolak orang yanag sudah sukses, maka akan saya pacari dia.

Ingatlah
"Mencari uangtidak akan menghabiskan stock pacar, tapi mencari pacar akan menghabiskan banyak uang"

So lebih baik persiapkan saja dulu.

3. Jadilah jomblo yang Sehat.

Mensana incorjomblosano. "Didalam tubuh yang sehat terdapat jomblo yang kuat."
Dan ini sangat penting dalam kehidupan,
Karena menjadi jomblo yang sehat dapat mengurangi depresi yang disebabkan tekanan hidup. Coba kita lihat dunia sekitar. Banyak sekali orang yang rela bunuh diri demi cinta. Itu karena mereka kurang sehat dalam rohani dan jasmani.

4. Jadilah jomblo yang mempunyai kesibukan.

Banyak kok yang bisa kita lakukan daripada kita hanya memikirkan cinta dan ini jauh lebih berguna daripada kita hanya disibukan dengan cinta. Jangan isi dirimu dengan kegalauan, itu hanya menyiksa pikiran dan hati, manfaatkan waktumu untuk hal yang lebih berguna dan bisa membuat dirimu senang. Bukan malah meratapi kejombloan yang kamu dapatkan, apa untungnya galau? Biar dibilang gaul? Bodoh saya bilang, karena masih banyak hal yang bisa dipikirkan selain cinta yang kadang menyesatkan.
Just talk less do more.
Kalau udah pacaran jadi "Topless do More"

5. Jadilah Jomblo yang Beriman

Ini harus dipunyai Jomblo bermatabat, Karena Jomblo yang beriman tidak akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan pacar.
Jangan karena pengen dapat pacar, lo nekad pergi kedukun, kan ini nggak lucu, sesat dan tak bermoral.

Dan terakhir adalah tau diri.
Ya lo harus tau diri dengan keadaan lo dan tampang lo, jangan egois.
Misal lo punya tampang jelek eh maunya sama yang cakep. Tapi kalau lo tajir sih ya nggak apa-apa juga, kali aja yang cakep mau.

Sekian dulu wejangan yang gue berikan, mudah-mudahan ini bisa membuka pikiran kalian tentang arti kata Jomblo.

Dan ingatlah 1 hal. Jomblo adalah awal dari pacaran, dan pacaran adalah awal dari kejombloan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

googlef322a3e6fafacc4d.html
Copyright © tiyo story Edit by Tiyo